FAQ

1. Berapa jumlah kios? 

Kurang lebih 2176 unit

2. Secara keseluruhan ada berapa lantai untuk dagang dan parkir?

7 lantai untuk dagang dan 4 lantai parkir

3. Bolehkah saya berjualan barang yang tidak sesuai dengan zoning lantai yang telah ditentukan oleh developer?

Tidak boleh, developer tidak memperbolehkan dan tidak menyarankan kepada pembeli untuk berdagang jenis barang dagangan yang tidak sesuai dengan zoning lantai dikarenakan semua signage, promenade, dan petunjuk arah akan dizoning-kan secara per lantai, dan selain itu untuk nilai investasi untuk pembeli juga lebih bagus karena kalau para pedagang dengan usaha sejenis berkumpul maka nilai investasi untuk tokonya akan naik secara otomatis, dan memudahkan para pengunjung untuk berbelanja dan mencari barang (refresh : jumlah kios yang ada mencapai hampir 2176 unit)

4. Apa Status kepemilikan ?

Status kepemilikan adalah HGB.

5. Kalau saya beli 2 unit yang bersebelahan apakah saya diperbolehkan melepas sekatnya menjadi 1 kios saja?

Diperbolehkan setelah serah terima dengan catatan sekat tersebut bukan merupakan tiang struktur, dan bata tahan api (untuk kios-kios yang berada di jalur fire rolling door shutter).

6. Berapa biaya maintenance fee yang harus saya keluarkan tiap bulan?

Biaya maintenance fee akan ditentukan kemudian oleh pihak pengelola gedung.

7. Bagaimana kalau saya mau pindah unit atau ganti nama?

Untuk pindah unit tidak diperbolehkan kecuali ada persetujuan dari pihak management, perusahan kami mempunyai kebijakan mengenakan biaya pindah unit yang diatur oleh developer.

8. Bagaimana kalau saya membayar DP ke-1 dulu lalu DP ke-2 akan saya lanjutkan apabila sudah ada pergerakan pembangunan ?

Tidak bisa, perlu dijelaskan bahwa jadwal pembayaran tidak bisa disamakan dengan jadwal pembangunan. Di dalam Surat Pesanan sudah dicantumkan mengenai tanggal serah terima unit selambat-lambatnya mulai Desember 2016 dengan tenggat waktu 6 bulan, berarti di bulan Juni 2017 paling telat developer sudah serah terima kepada para pembeli, apabila pihak developer terlambat maka akan didenda, sebaliknya apabila developer menyerahkan tepat waktu, maka segala denda keterlambatan pembayaran pembeli harus dilunasi sebelum bisa mengurus SIPTU dan SHPTU unit toko yang telah dibelinya

9. Biaya-biaya apalagi yang harus saya keluarkan diluar cicilan kios?

Ada biaya notaris, biaya pembuatan SIPTU, SHPTU, dan akan ditentukan kemudian.

10. Apa ada sanksi apabila berdagang tidak sesuai dengan zoning yang telah ditentukan?

Ada, sesuai dengan butir ke-14 didalam Surat Pesanan yang isinya adalah: “Setiap perubahan dan/atau penggantian Jenis Usaha dalam Surat Pemesanan Unit ini sah dan berlaku setelah PT. Wahana Sentra Sejati memberikan persetujuan secara tertulis atas perubahan dan/atau penggantian Jenis Usaha tersebut dengan dikenakan biaya administrasi”. Maka Jika ada konsumen yang ingin berdagang diluar zoning yang telah ditentukan diwajibkan untuk melapor dan memproses izin dari PT. Wahana Sentra Sejati. Apabila izin tidak diberikan / ditolak atau konsumen berdagang diluar zoning yang telah ditentukan tanpa memberitahu kepada Wahana Sentra Sejati, maka sanksi yang akan diberikan adalah somasi hingga pembatalan sepihak apabila konsumen tidak mentaati peraturan sesuai dengan butir ke-20 didalam Surat Pesanan yang isinya adalah : “Pemesan wajib tunduk kepada seluruh ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh PT. Wahana Sentra Sejati, termasuk ketentuan yang diteetapkan oleh Pengelola Gedung, Pengelola Listrik dan Telepon. Pelanggaran terhadap hal ini memberikan hak kepada PT. Wahana Sentra Sejati”.

11. Apa ada denda apabila terlambat melakukan pembayaran DP atau cicilan?

Ada, sesuai dengan butir ke-3 dalam Surat Pesanan, maka setiap keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda.

12. Apabila ingin membatalkan unit yang telah dipesan / tidak mau meneruskan pembayaran bagaimana?

Uang yang telah disetorkan ke perusahaan dikembalikan setelah dipotong 50% dan biaya-biaya lain bila ada dari jumlah yang telah disetorkan.